Pages

Thursday, November 25, 2010

Batagor Enak

Bandung, Kota kembang memang menawarkan sejuta pilihan makanan yang enak menggoyang lidah. Salah satunya adalah batagor Bandung yang rasanya kenyal enak dengan siraman bumbu kacang yang gurih. Penggemar batagor, cobain yuk!

Siapa yang tak kenal batagor? Jajanan khas kota Bandung ini memang banyak penggemarnya mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Di kota kembang yang mempopulerkan penganan ini bertebaran para penjual batagor. Mulai versi jajanan kaki lima hingga dalam bentuk cafe atau rumah makan.

Batagor sendiri merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Adonan bakso diisi ke tahu dan kemudian digoreng. Hmm... pastinya saus kacang yang gurih pedas dan kucuran jeruk limau menambah nikmat rasa batagor yang kenyal-kenyal enak.
'

Diantara banyaknya penjual batagor yang bertebaran di kota Bandung ada beberapa yang cukup terkenal. Diantaranya adalah Batagor Kingsley yang terletak di Jl. Veteran, Bandung. Lalu ada pula Batagor Riri yang berlokasi di Jl. Burangrang 41, Bandung, sedangkan Batagor Abuy menempati sebuah food court yang berlokasi di Jalan Lengkong Besar no.47




Tidak hanya enak dinikmati di tempat, batagor ini pun cocok dibawa sebagai oleh-oleh

0 comments:

Post a Comment