Pages

Thursday, November 25, 2010

Jakarta Culinary Festival 2010

Untuk kedua kalinya, Jakarta Culinary Festival (JCF) digelar. JCF kali ini menghadirkan even kuliner besar dan lengkap, mulai festival makanan hingga memasak.


JCF 2010 merupakan festival kuliner yang diselenggarakan Ismaya Group yang bekerja sama dengan BCA dan didukung oleh Mal Grand Indonesia dan Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Acara ini diadakan di Grand Indonesia West Mall lantai 5 dan yang pasti terbuka untuk umum.

Tujuan penyelenggaraan acara ini adalah memberikan pengalaman kuliner baru bagi pencinta makanan di Jakarta. Selain itu untuk membangkitkan gairah industri kuliner yang tengah berkembang plus memberi nilai tambah serta manfaat bagi semua pencinta makanan di Ibu Kota.

JCF 2010 adalah wadah yang sempurna bagi para pencinta kuliner di Jakarta untuk merasakan kreasi hidangan dari para pakar kuliner. Di sini tersaji aneka hidangan, di antaranya rendang Uni Farah dan bakso tahu Bandung.





Yang menarik dari JCF2010 adalah adanya Pop-Up Restaurant, yaitu restoran unik yang hanya ada selama acara ini berlangsung, namun tetap didesain dengan konsep seperti restoran permanen.

Restoran ini juga dilengkapi bar dengan ragam minuman seperti cocktail dan mocktail yang diracik khusus oleh para mixologist dengan teknikteknik spesial. Para pengunjung juga akan mengalami sendiri berbagai kreasi hidangan dari sejumlah pakar kuliner dan produk berkualitas tinggi serta dari berbagai penyedia produk food and beverage (F&B). JCF 2010 adalah festival kuliner yang tidak hanya menyajikan makanan yang itu-itu saja. Jadi, patutlah berbahagia bagi para pencinta wisata kuliner karena di sini beragam acara hadir, seperti demo masak yang dilakukan para koki andal, di antaranya celebrity chef Farah Quinn, artistic chef Rinrin Marinka, dan Executive Chef Four Seasons Hotel Vindex Tengker.

Tidak terbatas pada koki lokal, acara yang diselenggarakan pada 5-30 November ini juga bakal menghadirkan juru masak internasional yang sudah tidak diragukan lagi keahliannya. Sebut saja Chef Santi Santamaria, koki asal Spanyol dari Catalam Casa D’Oro Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Ada juga penampilan Alvin Leung dari Hong Kong, Frank Camorra dari Australia, dan masih banyak lagi penampilan koki andal internasional lainnya.

0 comments:

Post a Comment